Jumat, 26 Maret 2010
Motivasi adalah dorongan psikologis yang mengarahkan seseorang ke arah suatu tujuan. Motivasi membuat keadaan dalam diri individu muncul, terarah, dan mempertahankan perilaku, menurut Kartini Kartono motivasi menjadi dorongan (driving force) terhadap seseorang agar mau melaksanakan sesuatu.

Dari pengertian tersebut dapat disimpulkan bahwa motivasi menjadi hal yang sangat penting bagi siapapun. Karena dengan motivasi kita dapat berjuang sekeras mungkin untuk mewujudkan tujuan yang diinginkan. Meskipun banyak hambatan dan cobaan yang menghadang dalam jalan menuju tujuan yang ingin diraih tapi, dengan motivasi kita tidak akan pernah berputus asa dalam menghadapi segala hambatan maupun cobaan yang ada.

Karena dengan motivasi kita dapat terus memiliki drongan untuk mencapai segala tujuan yang diinginkan. Oleh karena itu, diperlukan kemampuan teknik menciptakan situasi sehingga menimbulkan motivasi / dorongan bagi mereka untuk berbuat atau berperilaku sesuai dengan apa yang dikehendaki oleh individu lain / organisasi.

Referensi : http://id.wikipedia.org/wiki/Motivasi

0 comments:

Posting Komentar

PLEaSE eNJOy mY BLog,,,

ABoUt mE

Foto Saya
uchie_kawaii
tAlk Less Do MoRE,,
Lihat profil lengkapku

foLLoWErS

ngE-ShOut ciN...


ShoutMix chat widget