Minggu, 09 Mei 2010

Tinggal sebulan lagi event besar di tahun ini yaitu World Cup 2010 akan terselenggara di Afrika Selatan. Bagi para pecinta bola, ini merupakan peristiwa yang sangat dinanti-nanti. Mereka tidak sabar untuk melihat negara jagoan mereka beraksi lagi di event ini.

Termasuk aku yang juga menantikan event besar ini, meskipun tidak terlalu fanatik dengan bola tapi aku cukup mengikuti perkembangan event 4 tahunan ini. Detik-detik menunggu berlangsungnya Piala Dunia 2010, aku jadi teringat pada piala dunia tahun 2006 yang lalu. Aku menyaksikan final piala dunia 2006 di Bali bersama teman-teman SMA ku dulu.

Jadi, pada saat itu aku sedang mengikuti study tour ke Bali dan Jogja. Dalam perjalanan tersebut, kami menggunakan transportasi bus. Menuju Bali dengan menggunakan transportasi bus membutuhkan waktu tempuh sekitar 3 hari. Dan waktunya bertepatan sekali dengan jadwal final piala dunia yang akan berlangsung.

Awalnya aku harus mencoba mengikhlaskan diri karena tidak dapat menyaksikan final piala dunia, padahal aku telah lama menanti-nantikan partai puncak ini. Tetapi ternyata euphoria piala dunia memang tak bisa ditepis. Sewaktu kami dalam perjalanan, pak supir membawa kami ke sebuah rumah makan. Awalnya aku berpikir kalau pak supir berencana untuk istirahat makan tetapi guru-guru mengajak kami untuk “numpang nonton” final piala dunia di rumah makan tersebut.

Aku tak menyangka kalau para guru-guru ku ini setuju untuk menghentikan perjalanan demi menyaksikan final piala dunia. Benar-benar pengalaman yang menyenangkan sekali karena ini adalah pertama kalinya aku “nobar” alias nonton bareng bola. Kesenanganku semakain bertambah karena negara jagoanku yaitu Italia berhasil menjadi pemenang di final piala dunia 2006. Ini benar-benar merupakan pengalaman yang menyenangkan dan tak terlupakan seumur hidupku.

Dan untuk piala dunia 2010 ini, aku tak akan melewatkan satu pertandingan-pun walaupun nanti akan bentrok dengan jadwal UAS sehingga aku harus bisa membagi waktuku untuk belajar dan menonton Piala Dunia tapi mengutip perkataan bapak SBY yaitu, Lanjutkan!!!. Malah Kalau bisa UAS-nya ditunda dulu hingga piala dunia selesai. I Wish,,,

0 comments:

Posting Komentar

PLEaSE eNJOy mY BLog,,,

ABoUt mE

Foto Saya
uchie_kawaii
tAlk Less Do MoRE,,
Lihat profil lengkapku

foLLoWErS

ngE-ShOut ciN...


ShoutMix chat widget