Minggu, 09 Mei 2010
Sekali lagi bangsa Indonesia harus kehilangan tokoh besarnya. Setelah Bapak B.J.Habibie meninggalkan Indonesia dan pindah ke Jerman. Sekarang, Ibu Sri Mulyani Indrawati akan segera meninggalkan Indonesia untuk melaksanakan tugas barunya sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia di Amerika Serikat.

Meskipun langkahnya sedang tersandung kasus Bank Century. Tapi banyak penghargaan atas prestasinya sebagai Menteri Keuangan. Diantaranya, Ia dinobatkan sebagai Menteri Keuangan terbaik Asia untuk tahun 2006 oleh Emerging Markets pada 18 September 2006 di sela Sidang Tahunan Bank Dunia dan IMF di Singapura. Ia juga terpilih sebagai wanita paling berpengaruh ke-23 di dunia versi majalah Forbes tahun 2008 dan wanita paling berpengaruh ke-2 di Indonesia versi majalah Globe Asia bulan Oktober 2007.

Penghargaan ini seharusnya dapat membuka mata bangsa Indonesia bahwa bangsa Indonesia memiliki tokoh besar yang berpengaruh dan berkompeten di bidangya.
Tapi sama seperti cerita-cerita sebelumnya, tokoh-tokoh besar di Indonesia selalu saja "lari" ke negara lain. Sedangkan di Indonesia sendiri mereka kurang diapresiasi atas kemampuan dan kerja kerasnya.

Selamat jalan Ibu Sri semoga engkau sukses dengan karirmu yang baru. Dan selamat menghitung bagi bangsa Indonesia untuk menghitung hari sampai kapan dapat menjadi bangsa yang maju dan mandiri kalau tokoh-tokoh besarmu "lari" ke negara yang lain.

Referensi :
http://id.wikipedia.org/wiki/Sri_Mulyani

0 comments:

Posting Komentar

PLEaSE eNJOy mY BLog,,,

ABoUt mE

Foto Saya
uchie_kawaii
tAlk Less Do MoRE,,
Lihat profil lengkapku

foLLoWErS

ngE-ShOut ciN...


ShoutMix chat widget