Jumat, 26 Februari 2010
Cita-cita.

Apa cita-citamu?.

Semakin lama, aku semakin binggung apa cita-citaku.

Bukan tidak mempunyai impian atau keinginan, tapi masih belum dapat menentukan saja. Ketika aku masih duduk dibangku SD, aku mempunyai cita-cita ingin menjadi seorang dokter. Sampai SMP, aku tetap mempunyai keinginan untuk menjadi seorang dokter. Aku masih ingat alasan dulu kenapa aku ingin menjadi seorang dokter. Karena dokter adalah orang yang pintar dan dapat menolong orang.

Masuk bangku SMA, cita-citaku mulai berubah. Pada saat aku kelas 1 SMA, cita-citaku berubah ingin menjadi seorang auditor. Sebenarnya, aku tidak terlalu menyukai pelajaran akuntansi tapi latar belakang keluargaku sebagian besar adalah accounting. Dan aku melihat tantangan dari profesi seorang auditor sangat besar sekali. Akupun mulai bercita-cita ingin menjadi seorang auditor.

Naik ke kelas 2 SMA, cita-citaku pun berubah lagi. Waktu kenaikan kelas 2 ternyata aku mendapat jurusan IPA. Dan dari situlah aku mulai menyukai pelajaran IPA yaitu, Biologi dan Kimia. Cita-cita ingin menjadi seorang auditor buyar begitu saja. Dan aku mulai merajut mimpi baru yaitu ingin menjadi seorang ahli Biolagi atau ahli Kimia.

Selanjutnya, ketika aku mulai masuk ke kelas 3 SMA. Waktu itu adalah saat-saat yang paling membingungkan dalam hidupku karena saat-saat penentuan keputusan untuk masa depanku. Aku tetap mempertahankan cita-citaku ingin menjadi seorang ahli Biologi atau ahli Kimia tetapi seiring berjalan waktu, aku semakin ragu apakah jurusan tersebut yang akan aku pilih untuk kuliah nanti.

Ditengah kebingungan itu, datanglah undangan beasiswa dari Universitas Gunadarma. Dari beasiswa itu aku mulai mempertimbangkan untuk mengambil jurusan komputer, aku pikir di era globalisasi dan modernisasi ini, penting rasanya “paham” dengan teknologi. Akhirnya aku memutuskan untuk mengambil jurusan Sistem Informasi.

Jadilah sekarang aku seorang mahasiswi Universitas Gunadarma jurusan Sistem Informasi. Dan karena aku tertarik dengan database dan ingin terus belajar maka sekarang keinginanku yaitu aku ingin menjadi seorang Database Administrator (DBA).

Semoga cita-citaku ini tercapai. Dan semoga aku dapat menjadi orang yang sukses dan berhasil.

0 comments:

Posting Komentar

PLEaSE eNJOy mY BLog,,,

ABoUt mE

Foto Saya
uchie_kawaii
tAlk Less Do MoRE,,
Lihat profil lengkapku

foLLoWErS

ngE-ShOut ciN...


ShoutMix chat widget