Jumat, 26 Februari 2010
Mengapa kita harus belajar Bahasa Indonesia ?

Bahasa Indonesia adalah identitas dan ciri dari bangsa Indonesia. Kita sebagai warganegara Indonesia berkewajiban untuk mencintai dan menjaga identitas bangsa kita sendiri. Oleh karena itu, salah satu upaya yang dapat dilakukan adalah dengan belajar Bahasa Indonesia.

Tidak hanya untuk menjaga identitas bangsa kita saja, tetapi juga dapat menumbuhkan rasa kesopan-santunan. Dengan belajar Bahasa Indonesia, kita diajarkan bagaimana cara berbahasa dan bertutur kata yang baik dan benar. Serta kemampuan dalam berbahasa Indonesia yang baik dan benar juga sangat diperlukan dalam bentuk tulisan misalnya : dalam pembuatan laporan, makalah, surat, dsb.

Oleh karena itu, di era globalisasi ini dan ditambah pula dengan maraknya “bahasa gaul” dikalangan masyarakat. Kita harus tetap menjaga bahasa kita sendiri yaitu, bahasa Indonesia. Agar identitas bangsa kita tetap terjaga dan kita menjadi masyarakat yang berbudaya.

Semoga bahasa Indonesia kelak bisa menjadi bahasa internasional. Oleh karena itu, terus belajar Bahasa Indonesia dan kenalkan Bahasa Indonesia kepada dunia.

0 comments:

Posting Komentar

PLEaSE eNJOy mY BLog,,,

ABoUt mE

Foto Saya
uchie_kawaii
tAlk Less Do MoRE,,
Lihat profil lengkapku

foLLoWErS

ngE-ShOut ciN...


ShoutMix chat widget