Jumat, 26 Februari 2010
Tepat pada tanggal 30 desember 2009 kemarin, mantan presiden sekaligus tokoh bangsa dan guru besar kita yaitu bapak Abdurrahman Wahid atau yang akrab kita sapa dengan Gus Dur akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo. Berita ini sangat mendadak dan mengagetkan seluruh warganegara bangsa Indonesia. Meskipun memang kita semua telah mengetahui riwayat penyakitnya, tapi berita kematian ini tetap saja terasa tiba-tiba.

Bangsa Indonesia berduka dengan kehilangan tokoh besar ini. Beliau pergi disaat orang-orang sedang menyiapkan detik-detik pergantian tahun. Mungkin kejadian ini pula adalah pesan dari sang Khalik agar kita seharusnya tidak berlebihan dalam menyambut tahun baru. Akankah lebih baik jika kita melakukan perenungan terhadap apa yang telah kita lakukan ditahun kemarin dan menyambut tahun baru ini dengan langkah yang lebih baik lagi daripada hari-hari yang sebelumnya. Serta bersyukur atas segala rahmat dan nikmatNya yang telah Ia berikan selama ini daripada kita melewatkan pergantian tahun dengan hanya berpesta pora dan malah terjerumus kedalam maksiat. Naudzubillah min dzalik.

Dan tanggal 1 januari 2010 kemarin juga bertepatan jatuh pada hari jumat. Dalam islam hari jumat itu adalah hari yang paling utama dalam sepekan. Pada hari tersebut terdapat ibadah-ibadah yang khusus (yang paling agung adalah Shalat Jum’at). Oleh karena itu ini pasti adalah pesan dari Allah SWT agar kita senantiasa selalu bertaqwa dan beriman kepadaNya dan tak lupa selalu bersyukur atas segala rahmat dan nikmat yang telah Ia berikan. Dan juga tidak terbuai dengan kemewahan dunia dan kenikmatan sesaat didunia ini karena hidup didunia ini hanyalah sementara.

Semoga ini dapat menjadi bahan perenungan bagi kita semua.

0 comments:

Posting Komentar

PLEaSE eNJOy mY BLog,,,

ABoUt mE

Foto Saya
uchie_kawaii
tAlk Less Do MoRE,,
Lihat profil lengkapku

foLLoWErS

ngE-ShOut ciN...


ShoutMix chat widget